Jalan Rusak, Warga Manis Mata Terisolir

Posted by Unknown On Kamis, 11 April 2013 1 komentar

Ruas jalan dari Riam Kota Kecamatan Jelai Hulu ke Desa Kelampai Kemuning Terusan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, rusak parah. Kondisi ini membuat warga berharap pemerintah bisa segera membangun jalan di kawasan tersebut agar perekonomian mereka menjadi lebih baik.

Anggota DPRD Ketapang Alfiannur mengatakan, kerusakan jalan tersebut semakin parah jika memasuki musim penghujan. Menurut Alfian, warga di daerah itu seolah terisolir lantaran tak bisa kemana-mana akibat kerusakan yang terjadi.

"Sebenarnya sudah saya sampaikan pada saat rapat anggaran TA 2012, namun hanya teranggarkan dengan pagu Rp 750 juta, untuk peningkatan, anggaran tersebut menurut saya jauh dari cukup," kata Alfian kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa (3/7/2012).

Alfian mengatakan, 7 kades di wilayah itu juga telah meminta peningkatan jalan Riam Kota (Jelai Hulu) ke arah Desa Kelampai Kemuning Terusan Kec Manismata, ditujukan ke pemkab.
Kalaupun pemkab belum mencukupi untuk perbaikan jalan tersebut masyarakat melalui kades masing-masing meminta agar pihak pemkab maupun DPRD dapat merekomendasikan kepada pihak perusahaan perkebunan yang beroperasi di wilayah desa-desa tersebut.

"Hal ini supaya perusahaan dapat memberikan bantuan untuk perbaikan jalan dimaksud sebagai bentuk kepedulian melalui program CSR, namun sampai hari ini, jalan dimaksud belum mendapat respon dari perusahaan perkebunan sawit yang ada. Memang udah pernah tapi tidak bertahan lama sifatnya hanya pemeliharaan saja," tegasnya.

Source : Tribun Pontianak

Semoga artikel Jalan Rusak, Warga Manis Mata Terisolir bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 1 komentar

Ujang
22 April 2013 pukul 05.48

Walaupun Manis Mata Terisolir, akan tetapi masyarakatnya kaya dan makmur



Terimakasih Ujang atas Komentarnya di Jalan Rusak, Warga Manis Mata Terisolir

Posting Komentar